Jumat, 04 Juli 2014

Berbuka Puasa Yang Menyehatkan



Ngablogburit 2014


Angin bertiup semilir menerpa wajah. Walaupun tenggorokan kering rasanya, aku tidak berhenti berjalan. Puasa bukan penghalang untuk berhenti beraktivitas bukan? Daripada di rumah saja, pikirku disaat mama menyuruhku membeli sejumlah makanan untuk berbuka puasa.

Hingga setelah 5 menit berjalan kaki, aku tiba di tempat tujuan. Aku terlongo sejenak karena kumpulan stand penjaja makanan di sekelilingku. Aku bingung memilih. Setelah 15 menit berpikir akhirnya aku memutuskan untuk membeli makanan pembuka yang gurih dan manis sekaligus.

"Supaya seimbang. Mau lagi bulan ramadhan atau hari biasa, jangan dibiasakan makan yang manis terlalu banyak karena gak baik buat badan. Nanti kena diabetes karena kebanyakan gula". Nasihat mama yang selalu kuingat, dari sejak balita aku memang tidak dididik makan makanan yang banyak mengandung gula. Aku memilih untuk menurut.

Lalu masuklah aku kedalam toko dan kembali terpaku di hadapan rak minuman yang amat menggoda untuk dibawa ke rumah.

Puasa ya kak? Jangan minum yang bersoda. Jangan minum yang manis-manis juga. Saya kalau buat teh manis untuk batalin juga gak banyak gulanya.

Aku menoleh. Sesosok petugas supermarket tersenyum padaku. Terus gw minum apaan dong kalau semua jangan, pikirku kala itu. 

Aku selalu minum air mineral kak kalau di rumah. Karena minum teh terus pun juga bosen. Karena dari hari ke hari malas masak air, aku pakai Pure It. Tau Pure It kan kak. Penyaring air yang bentuknya kayak balok itu lhoh. Praktis karena gak menguras tempat di dapur. Karena kalau masak air sampai mendidih juga belum tentu bebas kuman juga kan. 

Petugas itu menjelaskan panjang lebar tanpa diminta, seolah bisa membaca pikiranku. Aku termangu dan spontan mengangguk. Seketika pikiranku mengawang ke rumahku di pojokan sana. Sekilas terpikir itu petugas supermarket sungguhan atau marketing Unilever lagi nyamar :p

Namun aku mengamini perkataan petugas tadi. Sudah 2 tahun aku menggunakan teknologi Pure It untuk keperluan rumah tangga. Penggunaan teknologi yang dilahirkan oleh Unilever itu dapat menekan pengeluaran orangtua ku yang semula terbiasa bergantung pada air isi ulang untuk minum. Penyaring air pada Pure It dapat menjamin air yang akan kita minum terbebas dari kotoran serta tidak lagi khawatir karena air yang kuminum tidak mengandung bau dan warna yang mencurigakan. Meyakinkan untuk kesehatan anggota keluarga dan telah memenuhi kualitas air yang layak untuk diminum.

Tanpa bermaksud menjadi agen promosi, mari berpindah pada teknologi Pure It nya Unilever yang tersedia di pasaran dengan harga yang terjangkau. Supaya gak sakit perut habis buka puasa karena salah minum air :)

Dengan penuh rasa syukur, aku berdoa buka puasa kemudian merasakan segelas air putih yang amat segar turun mengaliri tenggorokanku.


Manis dan gurih harus seimbang.

Air Jernih adalah air yang layak untuk menjaga kesehatan. Made in Pure It (dokumen pribadi. No filter)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar