Sabtu, 16 November 2013

Perjalanan Awal

Setiap orang punya hobi. hobi yang hanya sekilas atau bahkan hobi itu bertransformasi menjadi profesi kemudian kebutuhan yang rasanya aneh kalau mendadak terhenti. traveling juga adalah hobi yang rutin aku lakukan baik sendiri atau ikut program tur. traveling itu.. bahkan definisi menyenangkan buatku gak cukup. apa tujuanku melakukan perjalanan?
sekarang ini traveling menjadi suatu hal yang lagi booming. perjalanan bukan lagi aktivitas untuk melepas kejenuhan, lari dari penatnya ibukota. bukan. traveling sudah menjelma menjadi gaya hidup, kebutuhan, bahkan profesi. alangkah menyenangkan kalau hobi bisa menjadi pekerjaan tetap apalagi traveling. sejauh ini belum pernah sih ketemu orang yang nolak kerja sambil jalan-jalan (atau jalan-jalan itulah pekerjaannya). seiring perkembangan teknologi yang semakin dinamis apapun jadi mudah. berselancar di internet, keluarlah semua informasi yang kita butuhkan terkait perjalanan yang pengin kita lakukan. semakin kesini tiket pesawat juga murah banget, maskapai penerbangan berlomba-lomba memancing penumpang dengan tawaran harga yang menggiurkan. perjalanan menjadi mudah. orang berwisata ke berbagai destinasi yang belum pernah dikunjungi, foto-foto di tempat wisata sebagai bukti bahwa sudah pernah bertandang kesana. well.. setiap orang tentunya punya tujuan berbeda melakukan perjalanan.


Dataran Tinggi Dieng, Juni 2013 bersama dengan backpack yang setia menemani

aku berjalan untuk perjalananku sendiri, bukan untuk mengikuti jejak orang lain. karena perjalanan setiap orang punya rekamannya sendiri. mendaki puncak gunung, berburu sunrise/sunset, apapun itu. aku berjalan untuk menikmati lukisan Tuhan yang terpampang dengan indah diluar sana. bumi ini terlalu luas untuk diriku hanya berdiam diri di rumah. rasanya rugi jika hidup ini tidak meluangkan waktu untuk sejenak berkelana, menyendiri, hanya bersama alam. menikmati kesunyian dengan pahatan memukau di hadapan panca indera. hmmm sungguh bikin ketagihan.


Monkey Forest yang amat berkesan :)

aku berjalan untuk menikmati. menikmati alam yang membentang di hadapanku. aku melakukan perjalanan bukan untuk menghitung jumlah destinasi, bukan untuk bertanding dengan orang lain berapa banyak tempat yang sudah dikunjungi. aku melangkahkan kaki ini untuk merenung, ketika kupijakkan kaki ini di alam yang begitu perkasa aku sungguhlah kecil di hadapanNYA, aku tidak ada apa-apa, selamanya aku adalah pemula. karena dalam perjalanan bukan gelar yang ingin kuraih, tetapi proses perjalanan itu sendiri dan apa yang kudapat didalamnya.


perkayalah dirimu dengan perjalanan. pertunjukkan alam tidak mengenal kata selesai :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar